Soundtrack Kiamat.

Lagu apa yang akan anda putar jika tau bahwa besok kiamat?

Bagi saya ada beberapa lagu yang sangat mewakili. Lagu untuk pengiring kegetiran – penambah semangat untuk tidak bersemangat lagi. Lagu yang pas untuk diputar di pengeras suara dengan volume di arah jam sebelas. Lirih dan menyayat untuk pengiring suara sirene dan peluit panjang tanda pintu gerbang ditutup, kita lantas diwajibkan untuk berdiam diri menunggu dengan penuh kecemasan dan keringat dingin yang bias menggigil. Bingung akan berdoa dan pasrah menanti ajal.

Berikut ini beberapa lagunya yang terbersit di benak, tekan tombol play lalu terpejam.

Skeeter Davis – The End of the World
Pilihan yang paling utama, namun jika harus memilih nada saat I wake up in the morning and I wonder dihilangkan saja, sangat menyebalkan. Nyawa kegetiran hilang seketika.

The Carpenters – Yesterday Once More
Mendengarkan ini sambil berharap masih ada secercah harapan bahwa esok ternyata segala membaik, dan kiamat hanyalah candaan belaka. Enak dinikmati dengan hisapan rokok yang panjang, lamunan ketidakpastian, duduk bersandar di tembok, dan menyecap kopi yang sudah mulai basi sisa tadi pagi.

Laily Dimjathy – Bunga Flamboyan
Entah mengapa lagu ini selalu membawa nostaljik, terlempar ke masa lalu, melupakan masa sekarang dan tidak memikirkan tentang masa depan.

Tetty Kadi – Layu Sebelum Berkembang
“Hatiku hancur mengenang dikau…” dan berlanjut sampai usai, tidak usah digambarkan namun dinikmati saja.

Ernie Djohan – Kau Selalu Di Hatiku
Harapan semoga esok tidak pernah terjadi, kebahagiaan dengan nada getir

Ernie Djohan – Sendja Di Batas Kota
Gelap dan tidak pernah bisa beranjak, Hidupku akan bahagia… Hidupku akan bahagia…

Lilis Suryani dan Band Arulan – S/T
Satu album sebagai penambah waktu di masa injury time, siapa tau peluit panjang lupa ditiup. Track kedua di sisi dua berjudul Tjurahan Hati akan menjelaskan segalanya, penghiburku hanya lagu…

 

ernie

 

Leave a comment